Asus Zenpad Z8s

Asus memperkenalkan Asus Zenpad Z8s terbarunya pada bulan Juni yang lalu di Taiwan. Perangkat ini diluncurkan untuk dipasarkan di Negeri Paman Sam dengan menggandeng Verizon. Dengan mengusung layar 8 inci, resolusi yang dibawanya sudah cukup mumpuni yakni 2048 x 1536 piksel. Layar tersebut menggunakan panel IPS LCD yang memiliki rasio 4:3. Tampilan pada layar tersebut akan cukup atraktif berkat penggunaan sistem antarmuka Asus Zen UI pada Asus Zenpad Z8s ini.

Asus Zenpad Z8s

Tak hanya pada bagian tampilan displaynya saja yang memukau, Asus Zenpad Z8s ini pun membawa dapur pacu yang bisa dibilang cukup tangguh. Hal ini karena perangkat ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510. Sehingga dapat dipastikan jika Asus Zenpad Z8s ini dapat mendukung aktivitas multi-tasking dengan sangat baik.

Apalagi dapur pacu yang mumpuni dari Asus Zenpad Z8s ini pun akan turut didukung dengan menggunakan ruang simpan internal yang cukup besar. Di mana, Asusu menawarkannya dengan dua pilihan emori internal yakni 32 GB dan 64 GB. Jika ruang simpan internal tersebut dirasa masih terlalu sempit, Asus pun membekalinya dengan slot microSD yang dapat menampung microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB. Sehingga dipastikan pengguna Asus Zenpad Z8s ini nantinya tidak akan merasa kekurangan ruang penyimpanan.

Di sisi lain, pada sektor fotografinya pun Asus Zenpad Z8s ini membawa kamera yang terbilang mumpuni untuk sekelas tablet. Pasalnya, seperti yang diketahui jika perangkat tablet memang biasanya tidak akan dibekali dengan kamera yang mumpuni. Perangkat ini sendiri membawa kamera utama beresolusi 8 MP yang sudah didukung dengan autofocus. Namun sayangnya kamera tersebut tidak dibekali dengan LED flash. Sementara itu, pada bagian depannya Asus Zenpad Z8s ini dibekali dengan kamera 2 MP yang bisa digunakan untuk selfie dan video call.